Jambret Demi Bayar Hutang


Binjai| Kabar Langit

Kehidupan yang semakin sulit, membuat setiap orang dapat berpikiran buruk dan nekat berbuat apa saja. Begitulah yang saat ini dirasakan Edi Syahputra Sitepu (25) warga Jalan Gunung Bandar, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan. Dikarenakan terlilit hutang sebesar Rp1.400 ribu, ia nekat menjambret kalung emas milik Rosmaida (26) warga yang sama. Akibat aksi nekatnya ini, kini ia terpaksa mendekam di Polsek Binjai Selatan, Senin (28/11).

“Saya lakukan perbuatan ini untuk bayar hutang sebesar Rp1.400 ribu. Dan uang yang saya pinjam itu, saya gunakan untuk membayar kontrak rumah,” ujar Edi, mengakui perbuatannya.

Bapak satu orang anak ini, juga menerangkan, saat itu ia sudah bingung untuk mencari uang. Sementara, kebutuhannya untuk membayar hutang sudah mendesak. Sehingga, ia keluar dari rumah dengan menggunakan sepeda motor Spin warna Pink BK 5857 LO miliknya.

Secara kebetulan, saat ia melintas di simpang empat, tepatnya di persimpangan jalan untuk menuju Pantai SB, ia bertemu dengan korban. Melihat kalung emas yang melingkar di leher korban, timbul niat Edi untuk menjambretnya.

“Karena saya sudah pusing, akhirnya saya berniat untuk mengambil kalung emas korban. Tapi, begitu saya tarik, korban teriak minta tolong. Akhirnya saya panik, dan melarikan diri ke perkebunan sawit yang berada di belakang rumah saya. Sementara, kalung emas yang saya tarik dari korban tidak sempat saya dapat,” kata Edi.

Tidak terbiasa melakukan hal seperti itu, Edi yang bersembunyi di perkebunan sawit langsung ketakutan. Apalagi, sejumlah warga setempat berdatangan ke rumahnya dengan penuh emosi untuk mencarinya.

“Ketika saya bersembunyi, warga berdatangan. Akhirnya, saya tidak dapat berbuat banyak, ketika warga menemukan saya di belakang rumah. Selanjutnya, petugas Polisi datang dan membawa saya ke Polsek ini,” ungkap pekerja kubu (muat-red) sawit ke truk yang berpenghasilan Rp 40 ribu per hari ini.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Binjai Selatan, saat dikonfirmasi terkait kejadian ini membenarkannya. “Pelaku sudah diamankan dan saat ini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” ujar AKP Muliono.

Related

Tabloid Kabar Langit 4129707695932306187

Posting Komentar

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

MENGUTAMAKAN KEPENTINGAN RAKYAT

Connect Us

item