Penipu Incar Pejabat

Pekanbaru|Kabar Langit-KKC
Initerjadi di Riau. Ada kemungkinan akan merambat ke Medan dan sekitarnya. Yah,para penipu dengan modus menjual nama pejabat di Kejati Riau makin marak.Sejumlah pejabat top di Riau jadi incaran dan nyaris menjadi korban.
 "Beberapaminggu terakhir banyak pejabat yang melapor. Karena itu dihimbau kepadakhalayak, jangan mudah percaya dengan orang yang mengaku anggota dari KejatiRiau," kata Kasi Penkum dan Humas Kajati Riau, Andri Ridwan SH MH, jelangsiang tadi.
Diantarapelapor itu adalah pejabat di Biro Perlengkapan Pemprov Riau, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, dan Dinas Pekerjaan Umum. Bahkan Ketua DPRD ProvinsiRiau juga jadi sasaran.
"Parapenipu menghubungi para pejabat melalui pesan singkat telefon genggam danmeminta bantuan uang berobat mengatasnamakan Kejati Riau dengan nominal antaraRp 10 juta hingga Rp 100 juta," ungkap Andri.
Untunglahpara pejabat itu berkoordinasi sehingga rencana sang pejabat mentransfer uangke rekening pelaku dibatalkan. "Sekali lagi, kami atas nama Kejati Riautidak pernah meminta uang kepada siapa pun," tegasnya.
Andrimengaku belum bisa memastikan apakah ada pejabat atau orang lain yang menjadikorban penipuan dengan modus yang sama. "Mungkin saja ada, tetapi belumdilaporkan ke polisi," dia menduga-duga.
"KejatiRiau juga belum membuat laporan, kalau nanti ada korban yang melapor, barulahkasus ini dibawa ke jalur hukum," pungkasnya.

Related

Tabloid Kabar Langit 1130374755969116863

Posting Komentar

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

MENGUTAMAKAN KEPENTINGAN RAKYAT

Connect Us

item