Siapa Peduli ?

Luka bacokan di kepala 
Medan| Dua kata. Siapa peduli ? Anda !!!!!! Cacat ini membekas se-umur hidup-nya. Membol, panggilan akrab pria hampir paroh baya ini, ketika mendatangi Kantor Redaksi Tabloid Kabar Langit di Jalan  Bakti III Tri Murti Dusun IV Lamtoro II Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang. Atau tepatnya, di Jalan Jermal VII Ujung.  Ditemani kerabat-nya, hanya bisa pasrah tanpa harus dapat berbuat banyak. 

Keadilan itu seperti-nya belum berpihak kepadanya? 

Peristiwa lalu, membuat-nya selalu sedih dan hatinya teriris bila mengenang-nya. Maklum, kejadian itu membuatnya harus hidup seperti ini (dalam gambar). 

Dalam benak-nya, hanya memohon akan keajaiban dari keadilan yang masih rapuh dan belum di tegakan. 


"Ke-adilan itu dimana ? Memang sangat sedih jika aku mengingat semua kejadian ini. Siapa yang tidak terpukul dengan keadaan ini," keluhnya sedih sa'at berbincang dengan kru redaksi, baru baru ini. 


Pengalaman pahit dialaminya begitu menyakitkan. Luka bekas bacokan dan siraman air keras membuat-nya cacat seumur hidup. "Siapa peduli, akan  derita ini, ini bukan  kemauan aku," ujarnya. 

Membol kini hanya bisa menunggu uluran tangan dari Pemerintah. Baik itu dalam proses hukum maupun sisa sisa hidup yang akan dia jalani.   


Membol berharap, kisa yang dialami-nya jangan sampai terulang di negeri ini. "Ini akan menjadi suatu pelajaran bagi saya dan semuanya. Jangan kejadian seperti yang saya alami terulang lagi," harap-nya. 

   
 Derita Membol, sebagai gambaran salah satu ketidak adilan di negeri ini. Namun, apalah daya cerita berkata lain. Membol hanyalah korban dari ketidak adilan itu, tanpa ada pembelaan dari pihak manapun ? 


Harapan, jangan ada korban Membol  lain yang akan menambah keterpurukan hukum negeri ini. Hanya bisa berkata, Siapa peduli ?






Related

Dedi Suhardi 1864012167664647025

Posting Komentar

1 komentar

Unknown mengatakan...

Ya Allah.......................Subahana

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

MENGUTAMAKAN KEPENTINGAN RAKYAT

Connect Us

item